Pages

Subscribe:

Labels

Cafe Bisnis Online

about me

Foto Saya
Banda Aceh, Aceh, Indonesia
hanya mahasiswa biasa yg ingin mencoba hal baru..

Labels

Search This Blog

Senin, 25 April 2011

Mengapa Sulit Bagi City Saingi United ??




Sejak dibeli dari seorang pengusaha kaya asal Abu Dhabi, Manchester City berubah menjadi salah satu klub kuat di Premier League.

Namun kuat saja tak cukup, mengapa? Buktinya dengan uang yak ’tak berseri’ seperti itu, mereka tak mampu menyaingi prestasi tetangganya yang dianggap oleh mereka adalah rival, Manchester United.
City akan berhadapan dengan United pada semi final Piala FA pada akhir pekan ini di Wembley, dan ini adalah satu-satunya harapan mereka untuk bisa memenangkan sesuatu, setelah menunggu selama 35 tahun untuk mengangkat piala.


Dan seperti biasa, seperti pada pertemuan-pertemuan sebelumnya, City selalu kesulitan bila menghadapi tim sekotanya ini. Mereka bisa memenangkan pertandingan menghadapi siapapun di Inggris: Chelsea, Liverpool, dan Arsenal pernah merasakan kehebatan tim terkaya di dunia ini, tapi tidak saat menghadapi United.
United seperti sebuah kutukan buat City, selah mereka diciptakan untuk selalu berada di atas tim biru langit ini. Kenapa?

Berikut ini adalah alasan, mengapa sulit bagi City untuk bisa saingi United:

1. Sejarah
City tak mempunyai catatan sejarah seperti yang dimiliki oleh United. Uang mungkin bisa membeli segalanya, tapi tidak dengan sejarah. Sejarah membuat United selalu dipandang sebagai salah satu tim tersukses di dunia, koleksi piala mereka mungkin adalah salah satu yang terbanyak bagi sebuah tim sepak bola. United juga merupakan tim yang konsisten, karena tetap bisa bersaing dan memenangkan sesuatu nyaris setiap musimnya.


2. Faktor Pelatih
Sir Alex Ferguson adalah alasan utama mengapa tim ini selalu berada dalam performa yang baik, ia membawa United menyamai rekor 18 kali juara Liga Inggris yang dimiliki Liverpool. Pada saat itu, fans The Reds selalu menganggap timnya adalah yang terhebat di Inggris dengan koleksi 18 gelar domestik yang mereka miliki, dan kini mereka harus tertunduk lesu karena Ferguson sudah menyamai rekor mereka, dan sepertinya akan melampauinya musim ini. Roberto Mancini adalah pelatih hebat, tapi jika dibandingkan dengan Ferguson?








3. Pemain Yang Loyal
United adalah salah satu tim yang punya pemain yang sangat loyal pada klubnya, sebut saja trio senior mereka yang masih memperkuat timnya sampai musim ini: Gary Neville, Paul Scholes, dan Ryan Giggs. Mereka adalah one man team, dam sepertinya dilahirkan untuk bermain sepak bola hanya untuk The Red Devils. Salah satu hal yang sulit ditemukan di tim manapun, apalagi di City yang penuh dengan ’pemain bayaran’, yaitu pemain yang pindah ke City hanya karena faktor U (uang).

4. Uang Bukan Segalanya
Uang adalah segalanya bagi sebagian orang, tapi mungkin tidak bagi para pemain United. Alasan beberapa pemain bergabung ke Old Trafford adalah untuk memenangkan gelar, dan United menjelma menjadi salah satu magnet bagi pemain manapun untuk dijadikan tempat berlabuh. Tak butuh uang puluhan juta Pounds untuk mendatangkan sebuah ’kacang kecil’ ke United, Javier Hernandez adalah salah satu pembelian tersukses yang hanya seharga 6 juta Pounds saja. Bandingkan dengan Mario Balotelli, Edin Dzeko dan beberapa pemain lain yang didatangkan ke City of Manchester dengan harga selangit?

0 komentar:

Posting Komentar