Pages

Subscribe:

Labels

Cafe Bisnis Online

about me

Foto Saya
Banda Aceh, Aceh, Indonesia
hanya mahasiswa biasa yg ingin mencoba hal baru..

Labels

Search This Blog

Jumat, 06 Mei 2011

10 Transfer BPL Terburuk Musim 2010/2011 versi Goal.com

GOAL.com merilis transfer terburuk di Liga Primer Inggris musim ini, dengan pertimbangan nilai transfer, kontribusi dan adaptasi di tim barunya.


BEBE
BEBE
Tampil: 7
Gol: 2
Assists: 1

Vitoria de Guimaraes  ---> Manchester United  - £7m (€8m)
 Diharapkan Bebe bisa menjadi nobody to somebody dengan bergabung ke Old Trafford. Namun hingga saat ini, dia masih tetap nobody.
Bebe bukannya tidak mendapat kesempatan untuk tampil di tim utama, namun pemain asal Portugal itu gagal menunjukkan penampilan terbaiknya tiap diturunkan, termasuk melawan tim kecil Crawley Town.

Edin DZEKO

Tampil: 16
Gol: 4
Assists: 2
Wolfsburg ---> Manchester City £27m (€30m)
Dalam 12 bulan Dzeko menjadi dambaan banyak klub sebelum akhirnya dia memutuskan untuk meninggalkan Bundesliga dan pindah ke Manchester City. Sempat mengkilap di sejumlah kesempatan, tapi lebih banyak duduk di bangku cadangan.
Sudah empat gol dicetaknya, tapi dia belum bisa menjadi starter di timnya. Dzeko masih harus menunjukkan penampilan terbaiknya di musim ini.


Christian POULSEN

Tampil: 21
Gol: 0
Assists: 1 
Juventus ---> Liverpool - £4.5m (€5.1m)
Keluarnya Javier Mascherano dan Alberto Aquilani membuat Roy Hodgson mendatangkan Poulsen. Hal ini membuat fans Liverpool sempat mengerutkan dahi mengingat tak ada klub lain yang menginginkan pemain Juventus itu.
Poulsen kini sama sekali tak masuk dalam pertimbangan tim Kenny Dalglish. Malah manajer Liverpool itu lebih memilih gelandang didikan Liverpool Jay Spearing.

 
Marouane CHAMAKH

Tampil: 38
Gol: 11
Assists: 4
Bordeaux ---> Arsenal  - Bosman
Arsenal memang tak harus mengeluarkan sepeser uang untuk mendatangkan Chamakh, namun yang bersangkutan gagal bersaing untuk mendapatkan tempat dengan Robin Van Persie sebagai lawan. Bahkan untuk bisa melewati Nicklas Bendtner, Chamakh tak bisa mengungguli.
Secara keseluruhan Chamakh tampil bagus, namun kurang total sejak Natal. Masih banyak yang harus dibuktikan pemain asal Maroko itu untuk musim depan.

Mario BALOTELLI

Tampil: 24
Gol: 10
Assists: 1
Inter Milan --> Manchester City - £23m (€26m)
Secara bakat dan penampilan, performa Balotelli tak diragukan lagi. Hanya saja, dia jarang tampil karena bermasalah dengan kedisiplinan.
Balotelli dikenal dengan sikap tidak dewasanya. Klub kerap merugi karena tindakan bodoh pemain ini, padahal tenaganya dibutuhkan pihak klub, terutama di lini serang.
AC Milan sendiri mulai mengurungkan niat untuk mendatangkan pemain ini karena sikap tidak profesional dan dewasanya itu.


Stephen IRELAND

Tampil: 11
Gol: 0
Assists: 0
Aston Villa --> Manchester City - N/A (masuk dalam paket kesepakatan transfer James Milner)
Tak sedikit yang melihat pemain ini sebagai transfer terbaik bagi Aston Villa. Pada akhirnya tak sedikit juga yang menilai mereka telah salah menilai.Sama seperti Balotelli, bakat dan talentanya tertutupi oleh kebodohan dan sikap tidak dewasanya.

Sebastien SQUILLACI

Tampil: 31
Gol: 2
Assists: 0
Sevilla ---> Arsenal 
- £5m (€5.7m)
Diharapkan sebagai bek tengah tangguh bersama Thomas Vermaelen, pemain asal Prancis itu malah menjadi titik lemah pertahanan Arsenal. Serangkaian penampilan tak meyakinkan terus ditunjukkannya.

Squillaci juga menjadi rekrutan tak biasa Arsenal, karena dia bergabung di usia 30 tahun. Sekarang harus ditunggu apakah Arsenal masih bersedia menunggu penampilan terbainya keluar hingga kontraknya berakhir pada 2013 nanti?

Joe COLE

Tampil: 27
Gol: 2
Assists: 1 Liverpool Chelsea - Bosman

Entah apa yang terjadi dengan pemain ini. Sejak pindah dari Chelsea, Joe Cole sama sekali kehilangan kemampuan terbaiknya.
Sebelumnya Steven Gerrard menilai Joe Cole sejajar dengan Lionel Messi, namun terbukti dalam hal kecepatan, ketahanan, skill dan mental, penilaian Gerrard terlalu berlebihan.

Dengan pendapatan £90,000 per pekan dalam kontraknya, Liverpool sepertinya mengeluarkan terlalu banyak uang untuk pemain yang lebih sering bermain di sepuluh menit terakhir laga itu.

Paul KONCHESKY

Tampil: 19
Gol: 0
Assists: 1 Liverpool Fulham - £3.5m (€4m)
Menjadi blunder terbesar Roy Hodgson. Dia melepas dua pemain binaan klub dan mendatangkan pemain dari Fulham ini yang sama sekali tak bersinar di Anfield.

Konchesky juga menjadi titik lemah Liverpool di sisi kiri. Sejak Kenny Dalglish berkuasa, Konchesky pun dibuang dengan dipinjamkan ke Nottingham Forest. Di klub ini sama sekali dia tak bersinar.

Fernando TORRES

Tampil: 12
Gol: 0
Assists: 0
Liverpool ---> Chelsea - £50m (€57m)
 Di tiap musimnya, Chelsea selalu memiliki satu pemain yang gagal bersinar. Malangnya Fernando Torres, pemain dengan nilai transfer terbesar menjadi pemain tersebut di musim ini.

Chelsea mendatangkannya dengan nilai 50 juta poundsterling dari Liverpool, di momen karirnya yang mulai menurun. Alhasil, Chelsea tak mendapat apa-apa dari pemain ini selain kewajiban membayar gaji yang nilainya sangat besar tiap pekannya. Chelsea kini hanya bisa berharap Torres bersinar musim depan.

NAMUN SIAPA YANG PALING TERBURUK DIANTARA TERBURUK ??


0 komentar:

Posting Komentar