Pages

Subscribe:

Labels

Cafe Bisnis Online

about me

Foto Saya
Banda Aceh, Aceh, Indonesia
hanya mahasiswa biasa yg ingin mencoba hal baru..

Labels

Search This Blog

Rabu, 01 Juni 2011

Paul Scholes Dimata Tokoh-tokoh Dunia Sepakbola


Paul Scholes sudah menutup karirnya sebagai pemain sepakbola. Boleh jadi ia akan dirindukan banyak orang karena aksinya di lapangan selama ini pun sudah menuai setumpuk pujian dari tokoh-tokoh di dunia sepakbola.


Berkarir di dunia sepakbola, Scholes hanya punya satu klub: Manchester United. Bersama klub yang dibelanya sejak tahun 1991 sebagai pemain yunior itu, mantan gelandang timnas Inggris tersebut sudah merengkuh total 24 gelar juara.
Di usia 36 tahun, Scholes akhirnya menyudahi episodenya sebagai seorang pemain sepakbola. Berikut pernyataan-pernyataan yang pernah dilontarkan sejumlah pemain, pelatih, dan sosok-sosok legendaris di dunia sepakbola, tentang dirinya, seperti diwartakan Daily Mail dan The Sun.


David Beckham: Ia selalu menjadi salah satu pemain yang selalu dibicarakan orang. Di Real Madrid, para pemainnya selalu bertanya kepadaku, "Ia seperti apa?". Mereka menghormatinya.




Laurent Blanc : Aku bilang ini kepada semua orang yang bertanya kepadaku, Scholes adalah pemain terbaik Inggris.


Edgar Davids: Aku bukanlah yang terbaik, Paul Scholes-lah orangnya.Kami semua (para gelandang) hanya berusaha sehebat dirinya.


Thierry Henry: Setiap kami bermain melawan MU, kami selalu takut dengan Paul Scholes. Visinya, caranya melihat permainan, rasio golnya. ia punya kekuatan mental tak terpatahkan dan ia adalah rival sejati.


Glenn Hoddle: Tak ada pemain dengan bentukan yang sama sepertinya di dunia.


Kevin Keegan: Ia berbeda dengan para (pemain) yang lain di sepakbola Inggris.


Marcello Lippi: Paul Scholes pastinya akan menjadi pilihan pertamaku dalam membentuk tim.


Wayne Rooney: Ia akan sangat dirindukan. Ia adalah pemain terbaik yang pernah bermain bersamaku dan juga melawanku. Ia memang kecil tapi sulit sekali mencuri bola darinya.


Alan Shearer: Jika Anda bertanya kepada pemain sepakbola manapun untuk menunjuk pemain yang dikagumi, banyak sekali yang memilih Paul Scholes. Ia bisa menekel dan umpan dan tembakannya berada di level atas. Ia adalah pemain paling konsisten dan berbakat yang pernah kami (Inggris) miliki untuk waktu lama.

Socrates: Aku suka melihat Scholes, melihatnya mengumpan, si bocah dengan rambut merah dan kaus merah. (Scholes bahkan) Cukup bagus untuk Brasil.

Terry Venables: Ia adalah pemain dengan umpan satu-dua terbaik di negara ini. Ia memiliki visi permainan yang tak tertandingi.

Patrick Vieira: Pemain di Liga Primer yang paling aku kagumi? Mudah, Scholes.

Zinedine Zidane: (Scholes) Tidak diragukan lagi adalah gelandang terbaik di generasinya. Ia nyaris tidak tersentuh dalam apa yang dilakukannya. Ia membuat permainan terlihat mudah karena punya sedemikian banyak kemampuan alami.



Xavi: Ia adalah gelandang tengah terbaik yang pernah aku lihat. Yang paling komplet. Ia bisa mengirim umpan terakhir ,bisa bikin gol, ia tangguh, ia tidak pernah dijatuhkan lawan dan kecurian bola. Jika ia orang Spanyol, mungkin ia akan dinilai dengan lebih tinggi lagi.


Sir Alex Ferguson: Apa lagi yang saya bisa katakan dari Paul yang belum pernah saya katakan sebelum nya. Kami akan sangat merindukan nya sebagai pemain yang luar biasa.




0 komentar:

Posting Komentar