Pages

Subscribe:

Labels

Cafe Bisnis Online

about me

Foto Saya
Banda Aceh, Aceh, Indonesia
hanya mahasiswa biasa yg ingin mencoba hal baru..

Labels

Search This Blog

Sabtu, 18 Juni 2011

11 Pembelian Terbaik Manchester United


11. Nemanja Vidic
Sir Alex Ferguson telah memantau Vidic selama 2,5 tahun sebelum akhirnya direkrut pada bursa transfer Januari 2006. Awalnya, fans Manchester United tidak mengetahui sepak terjang pemain Spartak Moscow ini hingga penandatangan kontrak senilai 7 juta poundsterling dilakukan.Enam bulan pertama di Old Trafford, Vidic belum mendapat banyak kesempatan sebagai starter. Baru pada musim 2006-2007, Vidic mulai secara rutin dijadikan pilihan utama Sir Alex. Bek Serbia ini ditandemkan dengan bek tangguh, Rio Ferdinand hingga saat ini. Dan sekarang ia di percaya menjadi kapten tim Mancheser United.





10. Ruud Van Nistelrooy
Sir Alex berhasil mengontrak Nistelroy pada musim panas 2000 dengan nilai transfer 19 juta Pounds. Namun proses kepindahan harus tertunda satu tahun. Setelah Nistelroy mengalami cidera lutut.Kesabaran Sir Alex berbuah manis, setelah sembuh dari cidera yang menderanya, Rudtje menunjukkan jika United tidak salah menjadikan dirinya sebagai pemain termahal di Inggris saat itu. Di musim pertamanya, Ruud mampu mencetak 23 gol di Liga Inggris, pencapaian mengagumkan tentunya.





9. Roy Keane
Sejak usia 19 tahun, Roy Keane telah menarik perhatian klub-klub Inggris. Persaingan memperebutkan pemain Irlandia tersebut dimenangkan Sir Alex Ferguson yang mengontraknya sebesar 3.75 juta Pounds pada tahun 1993. Meski dikenal sebagai pemain berbakat, namun Keane tetap butuh waktu untuk masuk tim inti. Kesempatan datang tatkala kapten United saat itu,Bryan Robson harus menjalani perawatan karena cidera. Sejak saat itulah, Keane perlahan-lahan mulai masuk sebagai tim pertama di lini tengah bersama Paul Scholes, Ryan Giggs dan David Beckham.



8. Wayne Rooney
Setelah ditinggal Yorke ke Blackburn pada 2002, Sir Alex berpikir keras mencari sosok striker yang dapat mendampingi Nistelroy di lini depan. Perhatian Sir Alex tertuju pada Everton. Permainan seorang anak remaja bernama Wayne Rooney mampu menarik perhatiannya. Sir Alex pun berani menggelontorkan uang 27 juta Pounds guna memboyong Rooney ke Old Trafford. Bersama red devils (julukan Manchester United), Rooney ternyata tidak butuh waktu lama untuk menyatu dengan tim. Dalam debut pertamanya, Rooney mampu membuat hattrick dalam pertandingan Liga Champions melawan Fenerbahce.





7. Bryan Robson
Bryan Robson diboyong ke Old Trafford dalam sebuah kesepakatan senilai 1.5 juta pounds. Kemampuan Bryan Robson langsung membuatnya dipercaya sebagai kapten Setan Merah. Bersamanya, United berhasil meraih tiga gelar FA, dua gelar juara liga dan Piala UEFA. Robson juga mendapat tempat di hati fans Man United. Ia mendapat julukan spesial dari fans United, yakni Captain Marvel.


6. Javier Hernandez
Bomber muda asal Meksiko ini yang di boyong dari Guadalajara dengan harga 7 juta Pounds tepat sebelum Piala Dunia 2010 di gelar.
Di musim pertama nya ia tampil luar biasa. tidak hanya mampu menembus tim inti, dia juga berhasil membuat sang top skor Premier League Berbatov terpinggir kan dari tim inti.
berkat gol-gol nya, ia pun berhasil membantu Manchester United meraih gelar Liga Inggris yg ke-19, dan menjadikan United menjadi klub pengoleksi trofi terbanyak di Liga Iggris, melangkahi rekor Liverpool.

5. Eric CantonaEric Cantona mulai bergabung dengan Manchester United pada November 1992 dengan harga transfer 1,2 juta Pounds dari Leeds United. Pemain asal Perancis ini dikenal sebagai sosok fenomenal yang pernah dimiliki United.
Sifat temperamental Cantona tak bisa dipungkiri juga ikut mendongkrak namanya. Tendangan kungfunya kepada suporter Crystal Palace menjadi salah satu momen yang akan selalu diingat fans setan merah.

4. Ole Gunnar Solskjaer.
Keputusan Sir Alex Ferguson mendatangkan Ole Gunnar Solkjaer pada 1996 dengan biaya 1.5 juta pounds sempat mengejutkan fans United. Karena saat itu, target utama United adalah striker timnas Inggris, Alan Shearer.
Nyatanya Sir Alex Ferguson justru lebih memilih Solskjaer yang harganya sepuluh kali lebih murah dari Shearer yang saat itu seharga 15 juta pounds. Kejelian Ferguson kembali terbukti. Ole mampu menghapus keraguan fans dengan langsung mencetak gol kala melakoni laga debutnya. Dan gol nya ke gawang Oliver Kahn di menit-menit akhir final Liga Champions akan selalu di ingat oleh fans Manchester United.

3. Peter Schmeichel
Sebelum bergabung ke Old Trafford, Schmeichel merupakan punggawa Brondby (klub elit Denmark) saat merengkuh empat gelar dalam lima musim kompetisi. Schmeichel juga membantu Brondby mencapai semifinal Piala UEFA pada 1991.
Kemampuan Schmeichel mendapat respon dari Sir Alex Ferguson yang langsung mengajukan tawaran ke Brondby. United akhirnya sukses memboyong kiper timnas Denmark itu dengan harga cukup murah, yaitu 550.000 pounds pada musim panas 1991.

2. Denis Law
Denis Law telah menghabiskan karirnya bersama United selama 18 tahun. Ia memperkuat red devils dari 1962 hingga 1973. Law dibeli United dari klub Serie A, Torino dengan harga 115 ribu pounds yang saat itu juga menjadi rekor pembelian tertinggi di Inggris.
Dalam debutnya bersama setan merah, Law mampu mencetak gol saat baru 7 menit masuk lapangan. Sepanjang karirnya di Old Trafford, Ia telah mempersembahkan gelar liga pertama mereka di musim 1964-65.

1. Cristiano Ronaldo
Ketertarikan Manchester United terhadap bocah ajaib asal Portugal, Cristiano Ronaldo bermula kala United menggelar laga persahabatan kontra Sporting Lisbon pada 2003 silam. Pada laga itulah, bakat cemerlang Ronaldo di cium Fergie (sapaan akrab Ferguson). Dengan langkah cepat, Fergie segera mengajukan tawaran sebesar 12 juta pounds untuk memboyong Ronaldo ke Old Trafford.
Yakin jika Ronaldo akan menjadi amunisi utamanya, Sir Alex pun tidak segan-segan memberikan nomor keramat untuk nya, yaitu no 7.

0 komentar:

Posting Komentar